Photobucket
Photobucket
Motoro
FM

Jakarta - Beredarnya plesetan lagu Indonesia Raya yang ditampilkan dalam forum website topix dot com mengundang protes keras. Pemerintah sesegera mungkin menyelidiki siapa yang melakukan perbuatan yang melecehkan bangsa itu dan akan menindak tegas. Demikian ditegaskan Menteri Komunikasi dan Informasi M. Nuh di Jakarta, Kamis (27/8).



Indonesia sekali lagi mengalami pelecehan. Kali ini, pelecehan dilakukan lewat lagu kebangsaan, Indonesia Raya. Belum jelas siapa pelaku pelecehan ini. Yang terang, pelecehan ini dilakukan lewat forum website topix dot com. Administrator situs tersebut berada di Malaysia.

Menanggapi hal ini, Menkominfo mengatakan, pihaknya dan tim kepolisian akan menelusuri siapa web administrator yang telah merendahkan salah satu identitas bangsa Indonesia ini. Apabila benar itu merupakan perbuatan warga Malaysia, Menkominfo akan melayangkan surat peringatan ke Dubes Malaysia dan melakukan diplomasi politik atau perundingan antar-negara agar masalah ini bisa diselesaikan secara damai.

M. Nuh mengatakan, pelakunya bisa ditindak secara pidana dengan Undang-undang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE). Namun, untuk saat ini, dirinya tidak mau menduga-duga karena bisa saja ada pihak ketiga yang sengaja mengadu domba Indonesia dengan Malaysia.

Pendapat senada juga dikemukakan Menteri Pemuda dan Olahraga Adhyaksa Dault. Menurut Adhyaksa, perihal ini perlu penyelidikan lebih lanjut. Jangan sampai telanjur terpancing. Adhyaksa menambahkan, Indonesia perlu berhati-hati. Sebab, dia menduga, boleh jadi pelecehan ini dilakukan pihak ketiga yang ingin memperkeruh suasana. Maklum, belakangan hubungan Indonesia dan Malaysia menegang akibat ulah Malaysia yang beberapa kali mengklaim hasil karya budaya masyarakat Indonesia.(DSY)

di kutip dari : http://www.metrotvnews.com/

0 komentar

Posting Komentar